Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan


Buah strawberry merupakan buah dengan warna merah merona apabila buah tersebut sudah masak. Banyak sekali orang yang tertarik dengan buah ini, terutama anak anak. Namun terkadang ada beberapa orang tidak tertarik karena mungkin rasa buah ini terlalu asam.


Manfaat Buah Strawberry




Buah strawberry berwarna merah merona ini memiliki kandungan gizi yang sangat bagus untuk kesehatan, baik untuk kulit, mata, dan lainnya. Apa saja manfaat buah strawberry ini. Berikut tulisan selengkapnya.




Manfaat Buah Strawberry




1.    Menjaga Kesehatan Mata

Makan atau mengkonsumsi buah strawberry sekitar 3 buah setiap hari dipercaya mampu untuk menurunkan resiko degradasi pada mata. Menurut peneliti Mayo Clinic, buah strawberry juga dapat melindungi mata dari sinar matahari.

2.    Menjaga Kesehatan Kulit

Antioksidan pada strawberry yang bernama asam ellagic mampu mecegah penuaan pada kulit dan memperbaiki sel sel kulit yang rusak karena terkena sinar UV berlebihan. Buah ini memang cocok untuk tambahan bila sedang menggunakan krim kecantikan kulit, juga agar menjaga kulit tetap sehat dan segar.

3.    Menambah Kesehatan Otak

Strawberry bisa dikatakan makanan super untuk otak. Dari penelitian dihasilkan bahwa bila kita mengkonsumsi buah strawberry akan mengurangi resiko terkena penyakit Alzheimer, Parkinson dan Demensia.

4.    Meningkatkan SItem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada strawberry  dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Selain itu strawberry juga dapat mencegah beberapa penyakit, salah satunya yaitu penyakit kanker.

5.    Menjaga Kesehatan Jantung

Salah satu manfaat super strawberry lainnya yaitu buah ini bisa meregulasi tekanan darah. Oleh karena itu, bagi seseorang yang memiliki masalah dengan jantung, ada baiknya untuk rutin mengkonsumsi buah ini. Penyakit jantung hingga penyakit stroke pun bisa teratasi.

6.    Menambah Perkembangan Janin

Bila seorang ibu hamil mengkonsumsi buah ini, otak pada janin yang berada dalam rahim pun juga akan meningkatkan perkembangan otak janin. Karena buah ini mengandung Asam Folat. Dan asam folat juga dapat mencegah agar bayi tidak terlahir dengan kekurangan atau cacat.


itulah beberapa manfaat dari buah strawberry untuk kesehatan. Semoga bermanfaat. Sekian.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Manfaat dengan judul Manfaat Buah Strawberry Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2014/02/manfaat-buah-strawberry.html. Terima kasih!