Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan


Manfaat air putih untuk kesehatan sangat banyak sekali. Seperti memberikan semangat untuk tubuh. Ini karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air. Tubuh akan mengalami dehidrasi bila kekurangan air, dan itu berbahaya terjadi bila dalam jangka waktu panjang.


Manfaat Air Putih


Air adalah produk termurah untuk menjaga kesehatan juga kecantikan. Setiap sel di tubuh kita membutuhkan air yang cukup agar dapat bekerja secara efektif. Selain itu air putih juga bermanfaat untuk menjaga kulit kita agar tetap kencang dan terhindar dari kusam.

Apa saja manfaat air putih yang bisa kita dapatkan ?

Manfaat Air Putih


1. Melancarkan Sistem Pencernaan
Meminum air putih secara cukup akan memperlancar system pencernaan dan membuat tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit seperti magh dan sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efektif.


2. Melembabkan Kulit
Seperti yang disampaikan diatas, air putih bias menjaga kulit agar tidak kering dan kusam. Sehingga kulit akan terlihat lebih cantik dan terlihat sehat.


3. Menjaga Suhu Tubuh
Tanpa disadari air putih berperan penting dalam menjaga suhu tubuh manusia agar tetap stabil. Bila tidak stabil akan sangat berbahaya bagi tubuh terutama organ dalam tubuh.


4. Menyembuhkan Sakit Kepala
Ya, air putih dapat menyembuhkan sakit kepala atau pusing. Karena memang salah satu penyebab pusing adalah kurangnya pasokan air kedalam otak atau kepala. Maka dari itu minumlah air putih sesuai anjura, yaitu minimal 8 gelas atau 2 liter per hari nya.


5. Bisa Menurunkan Berat Badan
Kenapa bias terjadi ? ini karena bila kita meminum atau mengkonsumsi air putih, kita dapat meredam rasa lapar kita. Sehingga keinginan untuk makan berlebih akan berkurang. Berat badan pun tidak jadi bertambah.


6. Menjaga Agar Tetap Muda
Diatas sudah dijelaskan bahwa air dapat meningkatkan kelembapan kulit. Bila kulit lembap maka akan memperlambat penuaan pada kulit.


7. Mengeluarkan Racun Tubuh
Racun akan dikeluarkan bersamaan dengan keringat dan urine.


8. Mencegah Batu Ginjal
Batu ginjal berawal dari zat yang mengendap dan tidak dapat keluar melalui urin. Cara membuatnya keluar bersama urin yaitu dengan membuatnya agar tidak mengendap, yaitu rutin dalam mengkonsumsi air putih. Minimal 8 gelas per hari.


9. Menghindari Bibir Pecah Pecah, Sariawan dan Panas Dalam
Air putih bias membantu mengatasi masalah tersebut. Tentu bila dikonsumsi minimal sesuai dengan anjuran, yaitu 8 gelas tiap hari.


9 macam hal tersebut lah yang termasuk dalam manfaat air putih. Semoga tulisan ini bisa menambah wawasan juga berguna bagi kita semua. Bila ada hal yang kurang berkenan harap dimaafkan. Sekian.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Manfaat dengan judul Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2013/12/manfaat-air-putih.html. Terima kasih!