Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Alami


Setelah membahas manfaat air putih pada postingan sebelumnya, sekarang mari kita bahas manfaat buah pepaya. Di Indonesia banyak sekali buah pepaya yang dapat kita jumpai. Buah ini banyak dijual di pasar pasar tradisional maupun pasar swalayan. Tahukah kalian, bahwa buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ?

Sejarahnya buah pepaya ini adalah tumbuhan asal Meksiko bagian Selatan dan bagian Utara Amerika Selatan. Sekarang buah ini banyak tersebar di daerah tropis seperti Indonesia. Buah ini bisa dimanfaatkan daunnya dan juga buahnya. Ketika masih muda, bagian daging buah pepaya dapat dijadikan sebagai sayuran. Dan bila daging buah pepaya sudah masak bisa langsung dimakan.

Manfaat Buah Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang lumayan tinggi. Kandungan gizinya seperti vitamin C, vitamin A, vitamin B, vitamin E, asam panthoenic, mineral, magnesium, flavanoid folat, kalium dan serat. Antioksidan pada buah ini dapat menangkal radikal bebas dari lingkungan lura supaya tubuh kita tidak mudah terserang penyakit seperti kanker.

Uraian diatas menjelaskan bahwa buah pepaya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut dibawah ini akan dituliskan manfaat buah pepaya lainnya.



Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan



1.     Melancarkan Proses Pencernaan
Buah pepaya mengandung cukup banyak serat alami sehingga akan bermanfaat pada proses pencernaan manusia. Buah ini cocok dikonsumsi bagi orang yang terkena penyakit susah buang air besar.


2.     Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Selain memiliki kandungan serat yang banyak  atau tinggi, buah ini juga mengandung vitamin C dan vitamin A yang berfungsi sebagai peningkatan sistem imun tubuh manusia. Fungsi sistem imun tersebut adalah membantu tubuh seseorang menjadi lebih tahan terhadap serangan penyakit.


3.     Menurunkan Resiko Stroke dan Serangan Jantung
Buah ini memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat menangkal radikal bebas. Radikal bebas tersebut nantinya akan memicu stroke dan serangan jantung. Itulah pentingnya antioksidan.


4.    Mengandung Vitamin Untuk Mata
Ya, buah ini mengandung vitamin A. vitamin yang dibutuhkan agar kesehatan mata tetap terjaga. Konsumsilah buah ini agar mata selalu sehat.


5.     Menu Diet Murah
Kandungan kalori buah pepaya bisa dikatakan rendah. Selain itu enzim papain pada pepaya juga dipercaya mampu menghapus kelebihan lemak jahat di tubuh.


6.     Memperlancar Haid
Konsumsilah pepaya, bisa dijadikan jus juga untuk memperlancar sistem sirkulasi haid yang kurang teratur. Kandungan antioksidan juga dapat menurunkan resiko terkena kanker serviks.


Itulah macam macam manfaat buah pepaya untuk kesehatan alami. Kesehatan yang mahal harganya dapat dijaga dengan buah yang murah harganya. Sekian tulisan ini semoga bermanfaat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Manfaat dengan judul Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2013/12/manfaat-buah-pepaya.html. Terima kasih!