Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami


Cara menurunkan berat badan. Mempunyai tubuh sehat sudah pasti menjadi salah satu impian seseorang. Namun ada beberapa orang yang memiliki tubuh gemuk juga kurang ramping. Apalagi itu adalah seorang wanita, tentu wanita dengan badan gemuk atau tidak ramping akan membuat tampil kurang percaya diri.


Cara Menurunkan Berat Badan



Menurunkan berat badan tentu tidak semudah dalam menaikkan berat badan, perjuangan dalam menurunkan berat badan lebih berat dan bisa dibilang sedikit menyiksa. Bagaimana tidak, kita harus mengurangi bahkan tidak boleh mengkonsumsi makanan seperti makanan cepat saji, santan dan lain sebagainya.


Kembali pada topik. Lalu apa saja tips atau cara menurunkan berat badan ? Simak selengkapnya.



Cara Menurunkan Berat Badan




1.    Menambah Waktu Olahraga
Apabila sebelumnya telah berolahraga sevara rutin, sebaiknya menambah jadwal olahraga tersebut. Misal jadwal berolahraga di hari minggu adalah 30 menit, tambah menjadi 1 jam atau lebih. Tentu sesuai dengan kemampuan masing masing orang.


2.    Hindari Minuman Berkarbonasi
Minuman karbonasi atau minuman soda, bisa juga disebut minuman ringan, di dalamnya mengandung sekitar 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Minuman itu juga tidak mengandung vitamin. Lebih baik tidak minum minuman karbonasi karena bisa menyebabkan obesitas bahkan diabetes.


3.    Hindari Fast Food
Fast food atau makanan cepat saji. Hindari makanan tersebut karena mengandung sangat banyak lemak. Bahkan bila dihitung, kalori atau lemak dalam satu porsi makanan cepat saji, sama halnya dengan total kalori yang kita butuhkan dalam waktu satu hari. Hal ini membuat kita kelebihan kalori atau lemak dan akhirnya menumpuk.


4.    Kurangi Porsi Makan
Cara ini mungkin sudah basi dan mungkin anak kecil pun sudah tau. Namun apabila kita terbiasa makan banyak akan sulit untuk makan dalam porsi yang sedikit. Oleh karena itu, kurangi porsi makan secara bertahap. Artinya kurangi seperempat porsi pada minggu pertama, kemudian minggu depan kurangi hingga setengah porsi. Namun jangan terlalu sedikit makan karena kita dapat kehilangan energi.


5.    Makan Lebih Sering
Pasti kita kaget apabila membaca ini. Makan lebih sering disini bukan berarti makan banyak, tapi makan dalam porsi sedikit sehari lima kali. Cara ini terbilang sehat, karena kita bisa terhindar dari yang namanya penyakit maag. Cara ini juga cocok bagi kita yang suka ngemil.


6.    Minum Air Sebelum Makan
Minum segelas atau dua gelas air sebelum lapar dapat mengurangi rasa lapar kita. Sehingga kita tidak terlalu nafsu untuk makan berlebih. Badan ideal pun mudah kita dapatkan.


7.    Hindari Gorengan
Hindari mengkonsumsi gorengan, karena gorengan sudah pasti mengandung banyak sekali lemak dan dapat meningkatkan kolestrol. Terlebih apabila minyak yang digunakan menggoreng telah digunakan berkali kali. Namun sebagai alternatif, kita dapat menggunakan minyak goreng non kolestrol yang dapat dibeli di toko modern.


Itulah beberapa tips dan cara menurunkan berat badan secara alami. Semoga tulisan ini berguna atau bermanfaat. Sekian.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Cara dengan judul Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2014/01/cara-menurunkan-berat-badan.html. Terima kasih!