Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Cara menghilangkan ketombe. Mempunyai rambut indah juga menawan tentu menjadi salah satu impian semua orang. Namun rambut indah tentu berawal dari akar dan kulit kepala yang terjaga kesehatannya. Oleh karena itu, kesehatan dari kulit kepala harus kita jaga agar kita memiliki rambut yang kuat dan indah.


Cara Menghilangkan Ketombe


Kulit kepala yang bermasalah seperti ketombe tentu akan membuat kita kurang percaya diri. Masalah pada kulit kepala seperti ketombe memang banyak dialami oleh semua orang. Bisa saja itu terjadi akibat dari salah dalam pemilihan shampo.


Pada dasarnya, ketombe terjadi karena akibat dari adanya pengelupasan berlebihan pada kulit kepala kita. Kulit kepala yang tidak terawatt atau mungkin kurang bersih dapat menimbulkan sel kulit yang mati, sel kulit mati tersebut kemudian menumpuk dan rontok dari kepala.


Oleh karena itu kita harus rajin merawat rambut begitu juga kulit kepala. Berikut di bawah ini beberapa cara untuk menghilangkan ketombe secara alami. Simak selengkapnya.


Cara Menghilangkan Ketombe




1.    Menggunakan Daun Pandan

Cara penggunaannya cukup simple. Siapkan daun pandan sekitar 5 hingga 7 helai. Cuci kemudian tumbuk daun tersebut hingga halus. Beri air kemudian peras cairannya. Lalu usapkan perasan air daun pandan itu ke rambut hingga rata. Diamkan hingga 30 menit kemudian cuci hingga bersih.

2.    Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa menjadi salah satu cara alami menghilangkan ketombe. Cara nya usapkan jeruk nipis ke rambut atau kulit kepala. Bilas hingga bersih.

3.    Campuran Jeruk Nipis, Nanas dan Santan

Cara lain dalam menghilangkan ketombe yaitu dengan mencampurkan cairan jeruk nipis dan nanas sebanyak sekitar 200ml. lalu tambahkan santan segar 100ml. aduk cairan hingga rata kemudian basuhkan atau usapkan pada rambut juga kulit kepala hingga merata. Lakukan 2 kali seminggu untuk mendapat hasil optimal dalam menghilangkan ketombe.

4.    Menggunakan Lidah Buaya

Tentu sudah banyak sekali orang mengetahui manfaat serta khasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kesuburan rambut. Tanaman ini bisa menghilangkan ketombe juga. Caranya tumbuk daging buah lidah buaya kemudian oleskan gel tersebut merata ke seluruh rambut. Diamkan sekitar 20 menit kemudian basuh atau bilas hingga bersih.

5.    Menggunakan Apel

Cara menghilangkan ketombe secara alami juga dapat dilakukan dengan jus buah apel. Gunakan jus apel yang hangat untuk keramas. Diamkan sekitar 20 menit lalu bilas hingga bersih. Lakukan secara rutin agar hasil optimal.

6.    Menggunakan Kangkung

Caranya cukup mudah. Siapkan kangkung sekitar 1 ikat, rebus kangkkung menggunakan 2 gelas air. Tunggu hingga air rebusan tersebut menguap hingga tersisa 1 gelas saja. usapkan cairan rebusan tersebut ke kulit kepala kita setelah dingin. Diamkan 20 menit dan cuci bersih menggunakan shampo.



Nah itulah beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat. Sekian.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Cara dengan judul Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2014/01/cara-menghilangkan-ketombe.html. Terima kasih!