Gejala HIV AIDS yang Perlu Diketahui

Advertisement
HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus berbahaya dan tak pandang bulu. Virus HIV ini menyerang siapa saja tanpa kecuali melalui media perantara seperti darah, air susu ibu, dan kelamin. HIV sendiri itu adalah penyebab terjadinya penyakit AIDS (Aquired Immune-Deficiency Syndrome). 

AIDS sendiri memiliki pengertian syndrome yang menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh manusia, penurunan ini disebabkan oleh virus HIV.



Gejala HIV AIDS 



Banyak sekali orang menjadi putus asa karena mengetahui dirinya telah terjangkit penyakit AIDS, karena bisa dipastikan hidupnya tidak lama lagi. Tapi walau bagaimanapun juga mereka seharusnya tetap percaya pada Sang Pencipta. Hidup dan mati ada di tangan Nya . Lalu apa saja gejala dari penyakit AIDS ? Simak uraian berikut.



Gejala HIV AIDS


  1. Kehilangan 10% berat selama lebih dari 1 bulan tanpa sebab pasti.

  2. Diare dalam jangka waktu lama, biasanya lebih dari 1 bulan.

  3. Demam secara konstan maupun datang-pergi, selama lebih dari 1 bulan.

  4. Mengalami batuk kering dan tak kunjung sembuh.

  5. Kulit gatal gatal di seluruh bagian tubuh.

  6. Terinfeksi jamur. Hal ini mengakibatkan ruam pada mulut, lidah, atau tenggorokan.

  7. Pembengkakan pada leher, ketiak, dengan atau infeksi aktif.


Pengidap penyakit AIDS akan mudah terserang berbagai macam penyakit berbahaya lainnya. Dan yang paling menakutkan belum ada obat agar bisa benar benar menyembuhkan penyakit tersebut sepenuhnya.

Maka dari itu kita harus menjaga baik baik tubuh kita supaya tidak tertular penyakit berbahaya tersebut. Penyakit tersebut menular melalui darah, ASI, hubungan seks.  Lalu bagaimana cara menghindarinya ?


  • Hindarilah seks bebas, apalagi berganti ganti pasangan.

  • Hindari melakukan seks dengan orang yang belum tahu pasti kondisi kesehatannya.

  • Tidak menggunakan jarum suntik lebih dari 1x, artinya 1 jarum hanya untuk 1 orang.

  • Jika menerima donor darah, pastikan darah tersebut telah diperiksa secara pasti.

  • Hindari penggunaan obat obatan narkotika.

  • Hindari pembuatan tato dan tindik menggunakan peralatan tato dan tato tidak steril.

  • Jika pengidap AIDS adalah seorang wanita, sebaiknya dijaga agar wanita tersebut tidak hamil. Karena penyakit AIDS adalah penyakit menular, bayi wanita itu akan tertular juga.

Itulah sedikit tulisan tentang Gejala HIV AIDS. Semoga dengan membaca tulisan ini, kita semua dapat terhindar dari virus yang mengerikan itu. Sekian.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Gejala dengan judul Gejala HIV AIDS yang Perlu Diketahui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2013/12/gejala-hiv-aids.html. Terima kasih!
Advertisement