Obat Radang Tenggorokan Alami


Obat radang tenggorokan alami. Pernahkan tenggorokan kita terasa sakit ketika dibuat untuk menelan makanan. Hal ini adalah suatu tanda bahwa ada penyakit pada tenggorokan atau saluran pernafasan kita yaitu radang tenggorokan.


Radang ternggorokan tentu sangat menganggu karena kita merasa tidak nyaman. Penyakit ini tidak bisa dibiarkan begitu saja karena akan semakin parah.


Penyakit radang enggorokan bisa disebabkan oleh beberapa hal. Salah satunya yaitu oleh bakteri streptococcus. Bakteri ini menyerang ketika keadaan daya tahan tubuh kita lemah. Tenggorokan akan terasa gatal dan sakit bila menelan makanan.


Obat Radang Tenggorokan


Tapi tenang saja. ada beberapa obat untuk mengobati radang tenggorokan alami yang lumayan manjur untuk mengatasi hal ini. Berikut obat nya.


Obat Radang Tenggorokan




1. Menghirup Uap Panas
Ketika sedang memasak air. Mendekatlah ke panci tempat memasak air tersebut. Gunakan handuk di kepala agar uap air tidak cepat menyebar. Hirup uap air melalui hidung secara perlahan. Tapi sesekali hiruplah uap melalui mulut.


2. Madu dan Lemon
Campurkan madu dan lemon. Caranya sediakan secangkir air hangat, kemudian beri 1 sendok makan lemon dan 1 sendok makan madu. Ramuan tradisional ini lumayan ampuh untuk mengobati radang tenggorokan.


3. Teh dan Jahe
Teh yang telah dicampuri dengan jahe juga bisa mengobati radang tenggorkan. Caranya yaitu buat teh hangat seperti biasanya kemudian campur dengan jahe yang telah di hancurkan sebelumnya.


4. Daun Kemangi
Rebus daun kemangi dan minum air hasil rebusan itu setelah setengah dingin. Atau cukup menggunakannya sebagai air berkumur. Itu membuat tenggorokan membaik.


5. Kunyit, Air dan Garam
Campurkan ketiga bahan tersebut. Satu sendok teh garam. Sejumput kunyit dengan200ml air hangat. Minum sebelum dingin.


6. Bawang Putih
Di dalam bawang putih terdapat senyawa allicin. Senyawa ini dapat membunuh bakteri di tenggorokan. Kunyahlah hingga bawang ini mengeluarkan senyawa allicin agar radang tenggorokan menjadi lebih baik.


7. Jus Buah Belimbing
Jus buah belimbing dipercaya memiliki khasiat anti radang tradisional untuk mengobati radang tenggorokan. caranya ambil sekitar 100gr buah belimbing lalu blender dengan air. Jus siap dihidangkan.


Itulah 7 obat radang tenggorokan alami yang mudah untuk didapatkan di sekitar kita. Semoga tulisan ini bermanfaat. Sekian.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Cara dengan judul Obat Radang Tenggorokan Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adasehat.blogspot.com/2014/01/obat-radang-tenggorokan-alami.html. Terima kasih!